Senin, 24 April 2017

Lima Framwork Javascript Populer


Javascript menurut saya sangat familiar bagi sebagian banyak developer yang ada didunia ini. apalagi kegunaanya di sisi client yang dapat mempermudah penggunaan aplikasi, intinya javascript powerfull banget buat client side menurut ane :D, karena bahasanya yang menurut ane mudah di pahami dan dimengerti, belum lagi adanya jQuery, sala-satu framework javascript yang populer dan sering saya pake di projek-projek yang saya develop sebelumnya.

Namun Saya kaget akan javasciprt, kenapa ? karena javascript menurut saya bahasa yang cepat tumbuh dan kembangnya dibandingkan bahasa yang lain misalkan contoh PHP, karena dari javacript banyak teknologi-teknolog atau framework-framework yang luar biasa muncul dari javascript, belum lagi banyak skrng munculnya typescript, jsx, webpack dan sebagainya.

Bahkan akibat kemajuan itu skrng javascript bisa di pakai di kedua sisi, yaitu client side dan server side gan , waaahhhh..

Yups ane sampai kewalahan ama javascript karena dalam setiap bulan atau tahunnya selalu saja muncul sesuatu yang baru dari javasciprt :D,

Nah sala-satu teknologi javascript yang di tawarkan di jaman skrng-skrng ini adalah framework, skrng bukan hanya jQuery saja yang populer, jQuery bahkan sudah banyak diganti kalo menurut ane, oleh framework-framerok baru javasciprt yang menggunakan bahasa moderen javasciprt atau es6, ada framework yang menggunakan typescript, ada juga yang menggunakna jsx dan yang paling baru ada juga yang menggunakan extention sendiri,woww hebat dehh pokonya javasciprt

Nah disni ane bakalan ngasih tahu beberapa framework javascript yang populer gan, berikut ini adalah listnya :







4. EmberJs 








source : https://hackernoon.com/5-best-javascript-frameworks-in-2017-7a63b3870282

Nah itu gan sala-satu framework yang popular menurut ane dan menurut sebagian orang.

Sekian dari ane, Terima kasih

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 komentar:
Write komentar