Senin, 26 Desember 2016

PHP - Cara menggunakan method __set_state()


Masih dalam magic method php yang menarik untuk dipelajari dan bermanfaat dalam pembuatan aplikasi. Jika dalam artikel sebelumnya ane sudah membahas beberapa magic method yang keren-keren dan bener-bener magic hehe, maka di artikel ini ane bakalan bahas sala-satu magic method bernama __set__state().

Magic method __set_state() menurut ane digunakan untuk merangkai serangkaian property dalam sebuah class dan akan otomatis terpanggil jika di debug menggunakan function var_export(),
ane tahu method ini setelah melihat penggunaanya dalam sata-satu framework. 


Dalam penggunaanya magic method ini menurut ane sangatlah mudah untuk diimplement dan dipahami.

Ini adalah contoh penggunaan method __set_state() dalam sebuah class :



Nah contoh syntak diatas itu adalah penggunaan sederhana dalam menggunakan method __set_state().

Lalu ini jika mendefine sebuah property dalam class maka secara otomatis akan nampak ketika kita debug dengan var_export



Nah mungkin sudah sedikit mengerti dan paham tentang sala-satu magic method ini.

Jika di simpulkan menurut ane method __set_state digunakan untuk merangkain property property yang nantinya digunakan lalu akan tepanggil secara otomatis jika mendebug class itu dengan var_export lalu akan nampil deh seluruh property dalam class itu, baik yang accessable maupun inaccessable. wah keren kan..


Demikian post artikel ini, semoga bermanfaat .

Terima kasih,, see you on the next post

    Choose :
  • OR
  • To comment
8 komentar:
Write komentar
  1. keren, kayaknya situs ini lengkap banget isinya mengenai web, dan akan terus berkembang

    BalasHapus
  2. Waduh masih pusing mainin js.. baru bisa html sama CSS doang

    BalasHapus
  3. Lumayan susah sih main JS tapi gimana semangatnya.

    BalasHapus
  4. Mantap banget lengkap, lengakap, ane mah masih tahap belajar html hehehe

    BalasHapus
  5. Wih mantap lengkap nih infonya, thx
    Kalau ane masih tahap belajar html

    BalasHapus
  6. butuh bimbingan nih klo belajar php... Ku pernah otodidak tp masih kebingungan.. Hehehe

    BalasHapus
  7. kebetulan lagi nyari2 , wahh terimakasih loh caranya ..

    BalasHapus