Sabtu, 22 Oktober 2016

Laravel Framework For Artisan

Hallo selamat datang di artikel kedua ane gan,, dalam artiken ini saya akan membahas sala satu framework yang paling populer dan sering digunakan dalam dunia perindustian untuk pembuatan aplikasi-aplikasi berbasis web. 

Bisa dikatakan kemunculan laravel belum terlalu lama, tapi penggunaaanya cepat berkembang dan menyeluruh khususnya di perusahan-perusahan IT, contohnya di perusahan ane gan yang rata-rata membuat aplikasi berbasis framework pasti rekomendasinya adalah laravel, pada awalnya ane belum tahun laravel, ane di sekolah hanya belajar codeigniter atau CI, ya codeigniter juga adalah sala satu framework populer di jajaran framwork php, tapi ke populeranya dikalahkan dengan cepat oleh laravel, lalu semua media yang engga tahu media apa namanya menampilkan tentang grafik kepopuleran framework pada tahun 2015 dimana laravel menduduki peringkat pertama sebagai framework yang sering digunakan oleh para developer.
wow, saya terkejut karena codeigniter kurang begitu populer, lalu ane googling2 di google tentang laravel framwork, tentang apa kelebihannya dan keuntungannya, dan ternyata setelah ane googling ane mendapatkan beberapa hal yang penting yang menjadi alasana mengapa laravel framework menjadi framework populer, ada beberapa point yang menjadi faktornya seperti :
  1. Syntax yang cool & Expressive 
  2. Documentasi yang lengkap dan mudah di pahami dan di implementasikan
  3. Library yang complete
  4. Sudah menggunakan composer json yang digunakan untuk mendowload package yang di perlukan untuk aplikasi
  5. laravel memiliki fitur scaffolding atau bisa disebut crud generator
Nah itu menurut ane yang menjadi faktor mengapa laravel jadi banyak di pake ama para developer, masih banyak keunggulan dari laravel tapi ane engga sebutin karena ane males ngetik hehe,

Lalu bagaimana sih contoh syntax dari laravel, jujur setelah ane belajar laravel dan sudah mejadi ahli laravel ane jadi pingin pake laravel ketimbang framwork yang ane sudah pelajari sebelumnya karena perbedaannya jauh banget dan lebih cool syntax laravel daripada framwork sebelumnya yang ane pelajarai mengapa begitu karena bisa dibandingkan dengan 2 contoh syntax dari :

1. Laravel - Menampilkan semua data dari database

2. Framwork lain - Menampilkan semua data dari database

bisa di lihat perbedaanya, syntax laravel sangatlah sedikit dibandingkan framwork yang lain, nah dalam post yang selanjutnya ane bakalan bahas semua hal yang ane sudah pelajari di laravel framwork jadi segera tunggu post selanjutnya yaa gann, see you and than'k you :D

    Choose :
  • OR
  • To comment
4 komentar:
Write komentar
  1. Sedikit masukan..
    Jumlah artikel per postingnya tambahin lagi biar pengunjung "betah" dan Google pasti suka itu :)


    Nb: Siapin domainnya dari skrg biar ga keduluan disiapin orang lain :D ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kang, makasih buat sarannya :) ,, domainnya nanti nyusul hehe

      Hapus
  2. Aku mau les dong gan, boleh ga gan? :>)

    BalasHapus